UNMUH Ponorogo, 15 November 2023 – Sebuah inisiatif yang luar biasa untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menurunkan angka stunting di Kabupaten Ponorogo telah dimulai. Dalam rangka percepatan penurunan stunting, KKN Tematik bersama BKKBN Jawa Timur menggelar acara sosialisasi yang berlangsung di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. Acara ini diikuti oleh 25 mahasiswa dari UKM PIK-R .

Acara dibuka dengan penuh semangat oleh Rektor Unmuh Ponorogo, Dr. Happy Susanto, M.A., yang menyampaikan dukungannya untuk kegiatan ini. Dalam pemaparan materi, Toma Afriandi, S.H., M.Si., seorang penata KKB Ahli Muda BKKBN Jawa Timur, menyoroti peran mahasiswa dan perguruan tinggi dalam percepatan penurunan stunting di wilayah tersebut.

“Tentu saja, partisipasi aktif dari mahasiswa dan perguruan tinggi sangat diperlukan untuk mencapai tujuan kita dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Ponorogo,” ungkap Toma Afriandi.

Peserta dari berbagai latar belakang akademis, seperti mahasiswa UKM PIK-R, hadir dalam acara tersebut untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang upaya penurunan stunting.

Dr. Rizal Arifin, Ph.D., Ketua LPPM Unmuh Ponorogo, menyatakan, “Kegiatan sosialisasi ini menjadi langkah awal yang signifikan untuk melibatkan mahasiswa dan perguruan tinggi dalam aksi nyata untuk mengatasi masalah stunting di lingkungan kita.”

Acara juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting dari Unmuh Ponorogo, antara lain Dr. Sugeng Mashudi, M.Kes (Kepala Bidang Pengabdian kepada Masyarakat), Dra. Ida Widaningrum, M.Kom (Kepala Bidang Penelitian), Yusuf Adam Hilman, M.Si. (Kepala Jurnal, Buku dan HKI), serta Dr. Dian Suluh Kusuma Dewi, M.AP. (Pembina PIK-R UMPO).

Pemberangkatan KKN Tematik ini ditandai pada tanggal 15 November 2023 dan dijadwalkan akan berlangsung hingga tanggal 15 Desember 2023. Semua pihak berharap bahwa melalui sinergi antara mahasiswa, perguruan tinggi, dan masyarakat, upaya nyata dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Ponorogo.

Inilah langkah awal yang diharapkan dapat memberikan dampak positif signifikan dalam upaya percepatan penurunan stunting di wilayah ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengikuti perkembangan acara ini melalui website resmi Unmuh Ponorogo dan kanal media sosial terkait.

Redaksi : Dimas Rega / LPPM