Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKNMas) merupakan kolaborasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah seluruh Indonesia dibawah koordinasi Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Dikti  Litbang) PP Muhammadiyah. Program ini merupakan pengabdian kepada masyarakat berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen. Tema yang diusung adalah “Penguatan Eduecotourism Berbasis Teknologi untuk Mendukung Konservasi Lingkungan di Bumi Serumpun Sebalai”.

Sebanyak 4 mahasiswi dari berbagai program studi di Universitas Muhammadiyah Ponorogo akan berpartisipasi dalam program KKNMas di Bangka Belitung. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 4 Agustus hingga 7 September 2023. Para mahasiswa akan ditempatkan diberbagai wilayah di provinsi Bangka Belitung untuk melaksanakan proyek-proyek yang dirancang untuk memecahkan masalah dan mendukung perkembangan masyarakat setempat.

Program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKNMas) ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Dikti  Litbang) PP Muhammadiyah. Para mahasiswa akan terlibat dalam berbagai program pengabdian masyarakat, seperti pelatihan kewirausahaan, pengenalan teknologi bagi masyarakat, pemberdayaan perempuan dan anak-anak, serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Redaksi : Hanifa / LPPM UMPO