Universitas Muhammadiyah Ponorogo berupaya meningkatkan kapasitas dan perannya dalam membangun masyarakat internasional, sekaligus dalam upaya meningkatkan kompetensi mahasiswa sehingga nantinya menjadi lulusan yang berdaya saing global. Pada tahun 2023, LPPM UMPO menyelenggarakan KKN Internasional dengan mengirimkan 7 mahasiswa ke Malaysia.

Mahasiswa tersebut adalah Akra Maratsya Eka Lawuna (Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam), Fitrah Ramadan (Ilmu Hukum), La Ode Farmin (Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam), Nadia Amrul Ummah (PGMI), Risma Ika Putri A (PGMI), Olliviyani Eka D (Ilmu Keperawatan) dan Witriyani (Ekonomi Pembangunan).

KKN Internasional ini adalah salah satu keniscayaan yang harus dilaksanakan untuk menghadapi tuntutan era globalisasi, dimana sektor pendidikan tinggi harus membuka diri untuk melakukan kerjasama dan kolaborasi di tingkat global. Mahasiswa akan belajar bermasyarakat sekaligus mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dibangku perkuliahan kepada masyarakat yang lebih luas bahkan hingga ke negara lain.

Redaksi : Hanifa / LPPM UMPO