Sebulan lamanya mahasiswa UMPO semester akhir menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Regular Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Tema yang diusung KKN tahun 2022 yang diadakan Februari  tahun 2023 ini adalah Desa Cerdas Berbasis Keilmuan. Kegiatan KKN tahun 2023 kali ini diselenggarakan pada tanggal 3 sampai dengan 28 Februari 2023. Terdapat 306 mahasiswa/mahasiswi Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang tersebar dari 5 Fakultas di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. KKN tahun ini diselenggarakan di 15 Desa dari 8 Kecamatan di Kabupaten Ponorogo.

KKN Desa Cerdas Berbasis Keilmuan tahun 2022 kali ini special, dikarenakan mahasiswa bisa terjun langsung ke masayarakat yang mana selama 2 tahun berturut-turut KKN di UMPO diselenggarakan hybrid  yakni dengan dilingkungan masing-masing dan pelaporannya lewat online. Alhamdulillah tahun 2023 ini Indonesia sudah dinyatakan bebas dari covid-19 dan dengan hal tersebut ijin untuk mengadakan kegiatan kemasyarakatan bisa diadakan lagi.

Dr. Sugeng Mashudi, M.Kes selaku Ketua Panitia KKN Desa Cerdas Berbasis Keilmuan tahun 2022 dan juga menjadi salah satu dosen pembimbing lapangan pada KKN kali ini juga mengapresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah bekerjakeras mensukseskan acara KKN Desa Cerdas Berbasis Keilmuan tahun 2022 kali ini. Pak sugeng (sapaan akrab Dr. Sugeng Mashudi, M.Kes) juga mengharapkan kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti KKN kali ini dapat menerapkan ilmu terjun di masyarakat ini untuk lebih berperan aktif lagi di kegiatan kemasyarakatan lingkungan masing-masing. “𝗧𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮 𝗸𝗮𝘀𝗶𝗵 mahasiswa, DPL, panitia, pemerintah desa, dan seluruh elemen masyarakat yang telah terlibat dalam KKN UMPO periode 2021/2022. Mohon maaf jika selama KKN UMPO berlangsung masih terdapat banyak kekurangan dan kesalahan. Sampai jumpa di KKN UMPO periode berikutnya.” pungkas tulus dari lubuh hati Ketua Panitia KKN 2022.

Redaksi ; Dimas Rega / LPPM UMPO