“Sukses Bersama” dalam Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat DRTPM untuk UMPO

Selasa (15/3/2023) pada pukul 14.00 WIB, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengadakan sosialisasi pengajuan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) tahun 2023 kepada seluruh dosen di lingkup Universitas Muhammadiyah Ponorogo dengan daring menggunakan virtual conference zoom setelah sebelumnya dari pihak Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) memberikan sosialisasi serupa ke seluruh perguruan tinggi di Indonesia melalui zoom.

Kegiatan sosialisasi pengajuan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) oleh LPPM UMPO kali ini diikuti oleh sekitar 39 dosen Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Kegiatan dibuka oleh bapak Wakil Rektor 1 yakni Dr. Bambang Harmanto, M.Pd. Pak Bambang (sapaan akrab Dr. Bambang Harmanto, M.Pd.) menegaskan kepada bapak ibu dosen di lingkup Universitas Muhammadiyah Ponorogo untuk memperhatikan dan mencermati materi kali ini agar bisa diaplikasikan secara langsung melalui website BIMA.

Pemateri pada kegiatan sosialisasi pengajuan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) oleh LPPM UMPO kali ini diisi oleh Bapak Rizal (sapaan Rizal Arifin, M.Si., Ph.D.) selaku Ketua LPPM akan menjelaskan tentang alur, proses dan kiat sukses pengajuan proposal Penelitian melalui laman BIMA sesuai dengan panduan. Pemateri kedua yakni pak Sugeng (sapaan Dr. Sugeng Mashudi, M.Kes) selaku kepala divisi Pengabdian kepada masyarakat dan Inovasi LPPM UMPO yang mana akan menjelaskan tentang alur, proses dan kiat sukses pengajuan proposal Pengabdian kepada masyarakat melalui laman BIMA. Dengan adanya sosialisasi kali ini, pak rizal mengharapkan kepada seluruh dosen Universitas Muhammadiyah Ponorogo untuk lebih memperhatikan hal-hal detail nan-technical terkait pembuatan proposal pengajuan sampai pengajuannya karena jika kita taat dalam panduan dan ide proposal yang memiliki kebaruan diharapkan peluang lolos dan didanai Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) menjadi tinggi. “dalam waktu seminggu kedepan mari kita merenung untuk memikirkan judul dan mengajuan proposal” tutup pak rizal dalam materinya.

Redaksi : Dimas Rega / LPPM UMPO

“Sukses Bersama” dalam Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat DRTPM untuk UMPO
Kembali ke Atas